Liburan di Desa Batu Mekar Lombok memang memberikan sebuah pengalaman yang sangat menarik. Selain persawahan subur dan bukit hijau, daerah ini juga tersedia spot lokasi arung jeram. Aliran sungainya yang deras di apit oleh bebatuan menjadi tantangan bagi para traveller untuk mencoba arung jeram, Desa Batu Mekar kec. Lingsar. Di Desa Batu Mekar banyak lahan yang dipakai penduduk untuk bercocok tanam, karenanya terdapat hasil pertanian yang juga melimpah dan hampir semuanya merupakan buah-buahan. Mungkin apabila lokasi ini dimaksimalkan untuk potensinya maka kemungkinan besar akan seperti di Batu, Jawa Timur.

Objek Agrowisata memang salah satu daya tarik, namun tujuan liburan alternative yang mempersembahkan beragam pengalaman unik menarik tetapi harganya malah dibanding tujuan liburan lainnya. Kecamatan Lingsar adalah kawasan yang benar-benar potensial di bidang agrowisata sebab areanya yakni wilayah pertanian dan perkebunan yang cukup luas (53% dari luas tanah Kec. Lingsar ) khususnya tanaman buah-buahan. Pantai Senggigi yang mempunyai pesona sunset tidak keok cantiknya dengan Pantai Kuta di Bali sebab familiar dengan pantainya yang amat cantik Lombok juga mempunyai kultur serta hasil pertanian yang melimpah.

Kecamatan Lingsar menaruh banyak sekali potensi liburan yang bisa dimaksimalkan salah satunya Agrowisata atau Liburan pertanian/perkebunan seperti yang terdapat di Sembalun yang lebih condong pada kegiatan pertanian seperti bercocok tanam di sawah serta aktivitas social lainnya akan tapi di Kecamatan Lingsar menaruh potensi liburan yang lebih nampak di Perkebunan. Kawasan Kecamatan Lingsar yang terdiri dari 10 desa yang beberapa penghasil buah akan tapi yang paling banyak terdapat di sebagian Desa diantaranya, Desa Karang Bayan.

Desa Kumbung, Batu mekar dan Desa Duman, tiap desa yang diceritakan tadi yakni penghasil buah yang nampak di salah satu Buah-buahan seperti, Batu Kumbung penghasil Buah Manggis sebab mempunyai areal perkebunan manggis yang cukup luas, untuk Duren banyak terdapat di Karang bayan sedangkan rambutan banyak terdapat di Batu mekar dan Duman. Bagi Anda dan keluarga yang berkunjung ketempat ini akan disuguhi panorama menawan dan suasana pedesaan yang hening di kanan kiri sungai yang di lewati. Panorama yang natural dengan aliran sungai yang deras, terlebih bagi traveller yang suka arung jeram, Desa Batu Mekar merupakan salah satu alternatif liburan di Lombok yang cocok dan menarik untuk dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here