Labuhan Bajo masuk dalam wilayah tujuan prioritas untuk pengembangan sektor bisnis Pariwisata. Karena di kabupaten tersebut banyak sekali pekerja yang bekerja untuk pengembangan bisnis pariwisata Labuhan Bajo.

Untuk itu, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK) atau disebut BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat mensosialisasikan program jaminan sosial minimal tiga bulan di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dalu menyampaikan hal itu saat ditemui pada peresmian Desa Sadar Jaminan Sosial di Desa Batu Cermin, Manggarai Barat, Jumat (14/9/2018).

“Semua masyarakat akan sangat terbantu karena untuk pensiun, sakit. Menurut saya perlu sosialisasi pihak kantor cabang pembantu (KCP BPJS Ketenagakerjaan) supaya minimal tiga bulan sekali sosialisasi. Ini sangat bermanfaat di Manggarai Barat,” ujar Agustinus (Liputan6.com).

Apalagi saat ini Manggarai Barat sedang gencar membangun terutama di daerah Labuan Bajo. Daerah Labuan Bajo termasuk salah satu wilayah tujuan prioritas untuk pengembangan sektor bisnis pariwisata. Oleh karena itu, perhatian pemerintah sangat besar untuk pembangunan sarana dan prasarana untuk mendukung Manggarai Barat.

Selain itu, pembangunan yang gencar dilakukan menurut Pak Bupati, mendorong masyarakat yang bekerja di sektor konstruksi, ditambah pekerja di sektor bisnis pariwisata antara lain hotel dan pariwisata. Oleh karena itu, ada program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan.

Beliau juga mengapresiasi adanya kantor cabang BPJS Ketenahakerjaan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Hal ini dapat membantu dalam mensosialisasikan program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Akan tetapi, dia juga mengharapkan staf di kantor cabang tersebut dapat bertambah untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan sehingga dapat memberikan perlindungan jaminan sosial terutama pada para pekerja.

“Ada BPJS Ketenagakerjaan ini seperti sedia payung sebelum hujan. Dengan ada KCP Labuhan Bajo selalu berkomunikasi dengan kami. Tiga bulan sosialisasi. Namun ini hanya tiga orang di KCP Labuhan Bajo, Manggarai Barat,” paparnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here