Pemerintahan Banten telah merancang pembangunan kawasan industry halal. Pembangunan kawasan industry ini dimasukan ke dalam rancangan perda tentang rencana pembangunan industry provinsi yang masih dibahas di DPRD Banten.

Akan ada perbedaan antara industry di wilayah Banten dan wilayah lain hal tersebut seperti industry halal yang sedang dirancang ini akan membedakan antara satu daerah dengan Banten. Melalu oengembangan KIEC, Banten diproyeksikan akan menjadi satu tempat yang mengususng industry halal di Indonesia. Menjadi satu pembeda ynag sangat jelas.

Kemungkinan industry halal tersebut diarahkan kearah industry makanan karena diharapkan dengan ini Banten akan memiliki label yang sangat bagus. Ini akan menjadi prospek di masa mendatang sehingga segala sesuatu yang halal akan terlabel di wilayah Banten.

KIEC sebagai kawasan industry di cilegon sudah menyambut ini d3negan menawarkan diri agar kawasanya bisa dijadikan sebagai kawasan Industri halal. Ada banyak yang bisa dijadikan tempat, disnaa telah ada lahan sekitar 500 hektar. Kabupaten serang timur bahkan telah menyiapkan 200 hektar kawasan.

Ini sungguh sangat keren, jika saja terjadi kawasan di Banten akan seperti Lombok yang mengembangkan wisata halal danĀ  di Banten ada industry halal. Segala sesuatu yang dibuat di kawasan ini telah terlabel dan nyatanya akan membuat seorang bos akan memikirkan masak untuk berinvestasi di wilayah ini. Dengan komoditi ekspor yang luar biasa ini akan menjadi kekuatan brand sendiiri jika saja terjadi seperti ini.

Banyak yang telah terlabel namun terbagi di berbagai tempat dan kawasan seperti Banten menjadi salah satu tempat yang sangat menarik. Menjadikan kawasan industry halal bukanlah perkara mudah, harus disetujui oleh petinggi yang mengurusi halal atau tidak nya sebuah produk yang tebuat di Indonesia. Untuk mendapatkan sertifikasi halal tidak serta merta harus mengalami beberapa proses yang akan membuat ini menjadi lebih jelas.

MCIE Banten telah merespon ini dengan baik dan akan terjadi kesinambungan yang bisa dijadikan prospek di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here