Ajang pertemuan pelaku bisnis pariwisata Tourism Training Center atau TTC Travel Mart Ke-29 digelar di Jakarta. Gelaran tersebut terselenggara di The Ballroom Grand Emerald, Jakarta , Senin (17/9).

Tedjo Iskandar, selaku Founder TTC Travel Mart mengatakan, Pertemuan bisnis para pelaku bisnis pariwisata ini dihadiri 140 peserta. 140 peserta pelaku pariwisata tersebut dari dalam dan luar negeri, mulai dari travel agent hingga industri perhotelan. TTC Travel Mart menawarkan konsep business to business bagi para pembeli maupun penjual tanpa memerlukan perjanjian ataupun batasan waktu dalam bernegosiasi.

“Perekonomian Indonesia sedang bagus, kalau tidak tak mungkin mereka datang ke Indonesia untuk menjual produk negara mereka. Tetapi nanti kedepannya kami mengutamakan wisatawan domestik. Dengan adanya 10 destinasi baru, dan berduka untuk lombok, menyakini masih banyak potensi wisatawan domestik Indonesia,” Tedjo Iskandar.

Pada gelaran para pelaku bisnis pariwisata TTC Travel Mart banyak ditawarkan konsep wisata Halal untuk menjawab permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat.

Salah satu peserta bisnis pariwisata, Sisil, Sales Manager Mind Travel Bangkok, saat ini destinasi yang menjadi favorit wisatawan Indonesia yaitu Thailand, Bangkok dan Pataya. Selain itu juga wisata halal saat ini memang sedang naik daun.

“Kalau Mind Travel Bangkok memang brandnya untuk yang wisata halal itu memang sedang naik khususnya di market indonesia. Jadi untuk makanan Mind Travel Bangkok sudah menyediakan makanan yang Halal. Di Thailand, Bangkok dan Pataya yang menjadi destinasi favorit saat ini sudah menyediakan restaurant Halal,” kata Sisil.

TTC Travel Mart pun dinilai sebagai ajang yang tepat untuk memperkenalkan pariwisata Indonesia, karena sebagian besar penjual yang terlibat, berasal dari luar negeri, seperti Australia, Korea, Jepang, Eropa, dan Turki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here