Nusa Tenggara Timur adalah salah satu tujuan bisnis pariwisata yang letaknya di sebelah Timur Indonesia. Letak geografisnya yang berada di daerah kepulauan membuat NTT memiliki banyak potensi wisata.

Sebagai tujuan bisnis pariwisata, NTT terkenal dari budaya dan adat istiadat hingga pesona keindahan alam yang luar biasa, salah satu dari itu adalah Pantai. Berikut 5 pantai cantik yang bisa adna pertimbangkan dalam memperluas bisnis pariwisata di NTT.

Pantai Merah Muda (Pink Beach)

Pantai yang sesuai dengan namanya ini merupakan pantai yang berwarna merah muda. Pantai ini sangat unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda sehingga menambah keindahan alam pantai tersebut.

Pantai Merah Muda ini terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini adalah salah satu dari tujuh pantai berpasir merah muda yang ada di dunia. Dengan keindahan pantai ini mengapa anda tidak tertarik untuk menjadikannya bisnis pariwisata yang menggiutkan?

Pantai Mandorak

Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT ini adalah pantai yang tersembunyi. Pantai yang dipagari dengan beberapa tebing di sisi-sisinya ini semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Warna air laut yang jernih dan juga pasir putihnya membuat wisatawan ingin berenang di sana. Namun, kamu harus waspada karena ombak di Pantai Mandorak dikenal cukup ganas. Untuk mencapai pantai ini dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam berkendara dari Bandara Tambolaka.

Pantai Nihiwatu

Pantai yang terletak di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini masuk ke dalam 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia  yang terpilih menjadi pantai terbaik di asia. Keindahan pantai ini sudah tidak diragukan lagi. Tidak hanya pemandangan yang menakjubkan, pantai ini merupakan surga bagi para peselancar dunia untuk mencoba keganasan ombak pantai tersebut.

Bahkan pantai cantik ini mendapat julukan Left God Waves karena keganasan dan kesempurnaan ombaknya. Ombak di Pantai Nihiwatu diklaim sebagai pantai dengan ombak tercepat di dunia. Selain berselancar, di sana kamu juga dapat menikmati berbagai macam olahraga air lainnya, bersepeda gunung, dan juga trekking ke air terjun.

Seterkenalnya itu pantai Nihiwatu dan masuk sebagai pantai terbaik dunia tak inginkah anda memperluas bisnis pariwisata di pantai ini?

Pantai Koka

Pantai Koka berada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa tenggara Timur merupakan salah satu pantai yang wajib kamu kunjungi. Pantai ini menawarkan pesona alam yang benar-benar berbeda dari pantai lainnya. Perbukitan hijau yang mengelilingi pantai ini membuat pesona keindahan pantai Koka semakin bersinar.

Pantai yang berjarak sekitar 42 km dari kota Maumere ini memiliki pasir putih yang lembut dan juga  air yang berwarna biru toska  menjadi salah satu daya tarik para wisatawan untuk mengunjunginya.

Pantai Lasiana

Pantai Lasiana yang terletak di Kelurahan Lasiana, Kecamatan Kupang Tengah, Kupang, NTT berada tidak jauh dari pusat Kota Kupang. Pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa serta lontar yang saling  berdekatan dan juga bukit yang ada di belakangnya semakin mempercantik keindah dari pantai tersebut. Pantai ini merupakan salah satu andalan pariwisata di Kupang dan menjadi favorit para wisatawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here