Berangkat dari ketertarikan dan keindahan Pulau Bunaken pengusaha cantik ini mendirikan bisnis pariwisata ‘Bapontar Adventure’. Bunaken terkenal dengan keindahan alamnya, wisatawan lokal hingga mancanegara sudah mengetahui hal tersebut. Sayangnya tak banyak pengusaha lokal yang mau berusaha untuk mempromosikan wisata di sana.

Pulau Bunaken menjadi perhatian karena keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Stilly Stephany Loho mendirikan bisnis pariwisata perjalanan tempat wisata di Sulawesi Utara. Berangkat dari ketertarikan dan keindahan wisata Manado mengambil peluang bisnis pariwisata tersebut.

Dengan membuka bisnis perjalanan wisata yang bernama ‘Bapontar Adventure’ Stilly tak hanya memikirkan sisi bisnisnya saja. Melainkan juga mempromosikan pariwisata terhadap lokasi wisataa yang masuk dalam salah satu wisata andalan Indonesia.

Sebagai pengelola bisnis pariwisata perjalanan pertama yang mengusung konsep adventure menuju pulau-pulau wisata di Manado. Stilly berhasil mendatangkan ratusan pengunjung ke Bunaken dan sekitarnya dari bisnisnya tersebut. Dengan menggunakan media sosial Instagram dan Facebook sebagai untuk promosi bisnis pariwisata dan pariwisata daerah. Hasilnya, setiap pekan, ratusan pengunjung masuk daftar perjalanan.

Dikatakannya, Saat ini semua orang mempunyai akses ke sosial media, sehingga mempromosikan pariwisata menjadi mudah. Hal tersebut juga memberikan pengaruh bagi sektor pariwisata indonesia. Ketika tempat wisata diunggah ke Instagram, semua berbondong-bondong mengunjungi tempat tersebut. Ketika tempat wisata menjadi viral di masyarakat luas, mengharuskan termpat wisata tersebut siap dari segi akses, fasilitas dan aspek pendukung lainnya.

Disisi lain, Stilly yang selalu ditemani suaminya selalu menjaga dan memelihara kawasan Taman Nasional Pulau Bunaken (TNPB), dan pulau lain yang dikunjungi. Ini terlihat saat sedang melakukan kegiatan snorkling di salah satu spot Bunaken, beberapa kru terlihat mengangkat potongan jaring yang tersangkut diantara karang.

“Concern kami juga yaitu sama-sama melestarikan kawasan taman laut dan menjaga kebersihannya,” tuturnya.

Imbuhya, kesadaran masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata harus menjaga, jangan merusak atau mengotori. Pengunjung juga harus punya kesadaran untuk terus melestarikan serta menjaga keindahan tempat wisata tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here