kemenperin.go.id

MenPerin Airlangga Hartarto menyambut baik PT Cladtek Asian Spool Base yang akan Investasi di NTT. Di Kementrerian Perindustrian perwakilan dari PT Cladtek Asian Spool Base Pelipus Alexander D. Dimu bertemu dengan Menperin Agustus 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Alexander melaporkan bahwa PT Cladtek Asian Spool Base akan berinvestasi Bundle Pipeline System sepanjang 5 kilometer di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Kami menyambut baik PT. Cladtek Asian Spool Base melakukan perluasan industri dan penanaman modal investasi di Indonesia. Apalagi kemudian yang dilirik untuk hal itu adalah kawasan Timur Indonesia seperti Nusa Tenggara Timur, sesuai dengan semangat pemerataan pembangunan yang tengah dicanangkan pemerintah. Dampaknya tentu akan dirasakan masyarakat sebagai suatu hal yang positif guna meningkatkan kondisi ekonomi mereka,” kata Airlangga (Airlanggahartarto.co).

Menteri Airlangga Mengatakan niat dari PT Cladtek Asian Spool Base Investasi di NTT sebagai bagian dari semangat pemerataan pembangunan. Dalam pernyataannya, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang didampingi oleh Plt Direktur Jenderal Pengembangan Perwilayahan Industri I Gusti Putu Suryawirawan mengapresiasi langkah strategis PT Cladtek Asian Spool Base melakukan perluasan industri ke arah Timur Indonesia. Bagi Airlangga Hartarto, Investasi di NTT tersebut akan memunculkan dampak signifikan bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan negara.

Lebih jauh Airlangga Hartarto berharap, dengan terealisasinya investasi di NTT tersebut, diupayakan dapat menyerap tenaga kerja hingga secara massif dan dalam jangka waktu yang bertahap serta menumbuhkan industri-industri penunjang lainnya.

Hal itu baginya sudah pasti akan terjadi karena merujuk pada teori multiplier effect economy. Tinggal permasalahan yang dihadapi adalah transformasi pemahaman distribusi ekonomi yang dilakukan investor kepada masyarakat NTT.

Dengan adanya intensitas pengembangan industri yang dilakukan PT Cladtek Asian Spool Base, maka Airlangga Hartarto pun optimis mengenai keberlangsungan industri di NTT yang akan dicapai oleh perusahaan tersebut.

Dalam skema investasi, Airlangga Hartarto juga berharap perusahaan industri lainnya mampu memacu dan meningkatkan nilai investasi bagi Indonesia. Airlangga menjamin jika iklim usaha dan ekonomi di Indonesia belakangan ini akan mampu menumbuhkan geliat investasi di berbagai sektor strategis industri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here