PT Alam Sutera Reality Tbk berharap banyak dari bisnis pariwisata Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Di ketahui Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana sudah resmi beroperasi belum lama ini.

Sekretaris Perusahaan PT Alam Sutera Reality Tbk, Tony Rudianto mengatakan bahwa dengan hadirnya patung GWK bisa berkontribusi. Kontibusinya berupa bisa meningkatkan pendapatan perusahaan dari sektor bisnis pariwisata. “Target pengunjung sampai dengan akhir tahun ini kurang lebih 1,2 juta pengunjung,” ujarnya.

Dari total pengunjung tersebut ditargetkan mampu menghasilkan pendapatan sebesar Rp 100 miliar. Untuk itu, emiten dengan kode saham ASRI ini akan optimalkan bisnis pariwisata di sana. Seperti menambah acara di GWK, memperbanyak gerai makanan dan minuman, memperluas kerjasama dengan biro wisata, serta aktif melakukan promosi GWK hingga ke mancanegara.

“Ada juga tambahan layanan berupa one stop service bagi event organizer dalam membuat acara di GWK,” tambahnya.

Dengan begitu, diharapkan sektor bisnis pariwisata perusahaan ini dapat berkontribusi lebih besar.  Di paruh pertama tahun ini, pendapatan sektor wisata sebesar Rp 33,35 miliar. Namun, dengan kehadiran patung GWK dan strategi yang diterapkan akan mampu meningkatkan kunjungan dan pendapatan dari sektor pariwisata.

“Kami proyeksikan untuk tahun 2019, jumlah pengunjung akan meningkat menjadi dua juta pengunjung. Dengan demikian pendapatan perusahaan dari sektor bisnis pariwisata akan meningkat kurang lebih dua kali lipat dibandingkan tahun lalu,” paparnya.

Saat ini pihakanya baru tengah mengkaji rencana untuk penambahan wahana hiburan. Sayangnya ia masih tutup mulut terkait rencana tersebut.

Ia melanjutkan, untuk sektor bisnis perusahaan belum ada rencana menambah taman hiburan lain. “Dari sektor bisnis pariwisata, perusahaan menetapkan hanya fokus di Taman Budaya GWK saja,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here