Pasca gempa tektonik Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar Event Sail Moyo Tambora, salah satunya Forum Investasi.

Atraksi penerjun paramotor pada 9 September 2018 sendiri bagian dari sejumlah kegiatan Sail Moyo Tambora 2018. Hiburan bermakna bagi warga Nusa Tenggara Barat akan menandai kebangkitannya pariwisata provinsi tersebut pascagempa tektonik yang menerjang wilayah tersebut.

Untuk menyambut even yang berlangsung sejak 9 sampai 23 September 2018 itu, Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Moh Fauzal pernah menyatakan Sebanyak 140 kapal yacht mengikuti pelaksanaan Sail Moyo Tambora yang dilaksanakan di Teluk Saleh, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, pada 9-23 September 2018.

Tak hanya itu saja, beberapa kegiatan akan terlaksana juga yaitu berupa forum investasi pada event Sail Moyo Tambora. Sebanyak 17 rangkaian kegiatan disiapkan untuk menyemarakkan Sail Moyo juga digelar, di antaranya Ekspo Maritim, Penampilan Kebudayaan Moyo Tambora, Festival Budaya, Festival Tenun Internasional, Barapan Kebo, Berselancar Internasional, dan Dialog Budaya Maritim.

“Ada juga parade 1.000 Perahu Tradisional, kemudian Lari Gembira Moyo Tambora, Forum Investasi, serta bersih pantai,” kata Faozal.

Disisi lain, Bupati Kabupaten Sumbawa, M Husni Djibril, memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Sail Moyo Tambora 2018, di Kabupaten Sumbawa. Menurut dia, kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 bisa mengangkat dan memperkenalkan potensi wisata yang ada di Sumbawa.

Djibril juga mengimbau kepada seluruh jajaran SKPD Kabupaten Sumbawa untuk memeriahkan dan mensukseskan kegiayan Sail Moyo Tambora 2018, mulai dari awal kegiatan, hingga puncaknya nanti yang berlangsung di Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, pada 10 September 2018.

Ia menekankan, kebersihan lingkungan di Kabupaten Sumbawa harus tetap dijaga, pasalnya di tahun 2017 Kabupaten Sumbawa hampir dipastikan menjadi tuan rumah Sail Indonesia namun gagal dikarenakan kebersihan lingkungan.

“Dalam kegiatan Sail Moyo Tambora ini, kebersihan lingkungan harus kita jaga, mengingat kegiatan ini sudah masuk dalam 100 keindahan Indonesia di Kementerian Pariwisata,” kata dia.

Terkait dengan evebt Sail Moyo Tambora Forum Investasi NTB berharap banyak yang akan berinvestasi di sektor pariwisata ataupun sektor lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here