TORCH RELAY ASIAN GAMES 2018

Asian Games 2018 yang akan berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September ini ternyata akan dimulai dengan acara touch relay (kirab obor) Asian Games 2018 dengan melewati 64 kota di Indonesia. Parayaan kompetisi olahraga se Asia ini dimulai dari Yogyakarta pada 17 Agustus dan akan berakhir di Monumen Nasional, Jakaarta pada tanggal 18 Agustus.

Kota-kota yang dilewati antara lain adalah Denpasar. Nantinya kirab obor akan singgah di Ekowisata Subuk Sembung, Denpasar pada 24 Juli mendatang. Obor tersebut akan diterima langsung oleh Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra.

Di Provinsi Bali sendiri kirab obor akan melewati lima kota diantaranya adalah Gilimanuk, Kuta, Badung, dan Tanah Lot, dan Tabanan. Setelah lima kota tersebut pada tanggal 24 Juli kirab obor akan ditempatkan di Istana Presiden Gianyar.

Humas KONI Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengungkapkan bahwa Kota Denpasar telah menyiapkan beberapa hal untuk menyambut kirab obor. Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa instansi terkait untuk mempersiapkan hal tersebut. Selain itu beberapa kegiatan juga sudah dipersiapkan diantaranya adalah bernuansa budaya Bali.

Iring-ringingan obor akan disambut pementasan seni berbasi budaya khas Bali. Dalam acara tersebut aktivitas pertanian para perani yang berada di Subuk Sembung juga akan tersaji selama kirab obor Asian Games 2018.

Setelah melewati Subak Sembung, kirab obor tersebut akan menuju Monuman Perjuangan Rakyat Bali Bjra Sandhi di Denpasar. Dalam mendukung acara kirab obor Asian Games 2018 KONI Denpasar juga telah menyiapkan setidaknya 10 pelari putra terbaik yang merupakan binaan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Kota Denpasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here