Pameran kertas Paper Indonesia 2018 digelar bersamaan dengan pameran Indonesia Industrial Machinery & Electronic Show (IIME) 2018 di Hall B1 dan B2 Jakarta International Expo, Kemayoran.

Paper Indonesia 2018 dan IIME 2018 bekerjasama dengan China National Chemical Information Center (CNCIC). Selain itu pameran kertas tersebut juga bekerjasama dengan kamar dagang Tiongkok China China Chamber of Commerce for Import and Export of Machinery and Electronic Products (CCCME).

Pameran kertas Paper Indonesia 2018 menampilkan produk industri Pulp dan Kertas dari 6 negara antara lain, Indonesia, Italia, Australia, Tiongkok, India dan Filipina. Produk-produk yang di pamerkan adalah mesin pengolahan serat, pulp, kertas, kimia untuk produksi kertas dan teknologi proses pengolahan limbah.

Sementara itu pameran IIME 2018 menampilkan berbagai produk mesin pompa, blower fans, kompresos, valves, produk elektronik dan peralatan manufactur lainnya. Indonesia menjadi target pasar utama untuk berbagai jenis produk tersebut. Sedangkan Tiongkok adalah salah satunya yang membidik pasar Indonesia.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada kuartal II/2017, Industri mikro dan kecil kertas dan barang dari kertas tumbuh sebesar 23,37% secara tahunan.

Dalam pameran kertas dan IIME 2018 pengunjung dapat melihat dan memahami berbagai jenis produk industri dengan kualitas terbaik yang digelar oleh lebih dari 100 exhibitor dari berbagai Negara.

Pameran kertas tersebut tak luput dari dukungan Kementrian Perindustrian, KADIN Indonesia, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Badan Standardisasi Nasional (BSN), Kedutaan Republik Rakyat Tiongkok di Indonesia dan berbagai asosiasi perusahaan bersangkutan antara lain:

Perhimpunan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERPIT), Gabungan Industri Pengerjaan Logam dan Mesin Indonesia (GAMMA), Masyarakat Standardisasi Nasional (MASTAN), Indonesia China Business Council (ICBC), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Persatuan Perusahaan Grafika Indoneisa (PPGI), dan lain sebagainya.

Diharapkan Pameran kertas 2018 dan IIME 2018 ini akan menjadi platform ajang interaksi aktif bagi para pemangku kepentingan (stakeholder) industri manufaktur untuk saling bertukar informasi baik dalam hal perkembangan teknologi industri maupun bisnis serta membuka peluang kerja sama dan investasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here